Label 1

Tugas B.inggris Universitas Terbuka

Latihan menerjemahkan beserta membuat anotasi pada sebuah artikel

 Jakarta, CNN Indonesia -- Pandemi Covid-19 membuat beban ibu pekerja yang punya anak semakin bertambah. Belum lagi jika tak dibantu oleh asisten rumah tangga (ART). Untuk meringankan tugas, terdapat sejumlah cara manajemen waktu untuk ibu pekerja dan punya anak. Manajemen waktu yang baik merupakan kunci agar aktivitas baik pekerjaan kantor maupun pekerjaan rumah serta mengurusi anak berjalan dengan lancar. Manajemen waktu juga membantu ibu menyelesaikan semua tugas dengan baik. Berikut cara manajemen waktu untuk ibu pekerja dan punya anak: 

Jakarta, CNN Indonesia -- The Covid-19 pandemic has increased and it causes a burden on working mothers who have children. Not to mention if not assisted by a household servant. To ease the work, there are a number of time management methods for working mothers who have children. Good time management is the key so that activities both office work and homework as well as taking care of children run smoothly. Time management also helps mothers complete all tasks well. Here's how to manage time for working mothers who have children: 

Tetapkan tujuan Buatlah jadwal aktivitas setiap hari. 

Tetapkan pula tujuan harian yang realistis agar semakin bersemangat dan termotivasi menyelesaikan tugas dengan baik dan cepat.

 Set goals Make a schedule for daily activities. 

Also, set realistic daily goals to be more enthusiastic and motivated to complete tasks well and quickly.

 Batasi jam kerja Jangan terlalu larut dalam bekerja. 

Batasi waktu untuk bekerja agar dapat bermain dengan anak dan juga menyelesaikan pekerjaan rumah.

 Limit working hours Don't be too late at work. 

Limit the time to work so that you can play with your children and complete your homework. 

Jangan takut bilang tidak Jangan ragu untuk bilang tidak pada setiap tugas tambahan atau ajakan kegiatan lain yang dapat mengganggu kerja atau waktu di rumah.

 Don't be afraid to say no Don't hesitate to say no to any additional tasks or other activities that can interfere with work or time at home. 

Tidak perlu sempurna Jangan memaksa diri untuk menjadi sempurna. Sebaiknya, kerjakan setiap pekerjaan dengan baik dan hati yang tulus, maka hasilnya pun akan maksimal.

 No need to be perfect Don't force yourself to be perfect. Instead, do every job well and with a sincere heart, then the results will be maximized. 

1 asisten rumah tangga (ART). atau biasa disebut “pembantu” adalah seseorang yang bekerja di rumah orang lain, memasak, membersihkan, dll. untuk majikan nya, dalam bahasa inggris bisa kita terjemahkan “household (rumahtangga) servant (pembantu) 

2 Tetapkan tujuan dalam kalimat ini dapat kita terjemahkan sebagai “set (untuk mempersiapkan atau mengatur sesuatu sehingga siap untuk digunakan) goals(sesuatu yang ingin kamu capai) 

3 Batasi jam kerja dalam kalimat ini mengandung makna agar kita dapat mengatur jam kerja dengan baik bisa dkita terjemahkan ( Limiting working hours) dikarenakan pada awal kalimat maka Limit diubah menjadi Gerund “Limiting” 

4 tugas tambahan (suatu pekerjaan lebih yang harus dikerjakan meskipun di luar dari pekerjaan yang seharus nya) kaldimat di samping bisa kita terjemahkan menjadi additional (tambahan) tasks (tugas) 

5 Jangan takut bilang tidak kalimat disamping mengandung suatu ajakan agar tidak perlu khawatir untuk menolak pekerjaan tambahan yang di berikan kalimat disamping bisa kita terjemahkan menjadi Don't be afraid to say no 6 Tidak perlu sempurna kalimat di samping bisa kita terjemahkan menjadi No = tidak need=perlu (to be) sempurna = perfect, perfect merupakan kata adjective maka sebelum perfect ditambahkan to be


Semoga bermanfaat, jangan lupa buat follow blog ini ya,, :)

0 Response to "Tugas B.inggris Universitas Terbuka "

Posting Komentar