Label 1

BING4319 EXAM

 1 A Gunakan tanda koreksi yang diberikan di bawah ini pada nomor 1-5 pada kata yang salah dan dicetak tebal dalam bacaan yang dapat diaplikan dalam editing pada teks berikut ini!



B. Berikut ini adalah kutipan informasi berjudul “Kemampuan proses matematis siswa Kalimantan Timur dalam menyelesaikan soal matematika model PISA” yang bersumber dari http://journal.uny.ac.id/index.p 

Berilah penjelasan ketidakharmonisan atau ketidaksesuaian antara diagram dan teks Berdasarkan data dan teks pada tabel tersebut saya menemukan beberapa kesalahan atau ketidak harmonisan antara teks dan juga tabel, yang pertama mengenai bagan tabel yang terlihat kurang menarik dimana jika kita lihat banyak data yang bertumpukan membuat pembaca sulit membedakan variabel satu dan lain nya, yang ke dua salah satu variabel menyebutkan “siswa kalimantan timur” seharus nya lebih spesifik berdasarkan tabel yaitu “siswa smp kalimantan timur, kemudian ada variabel A,B dan C yang tidak dijelaskan secara detail ke dalam teks

 2 A.Lakukan penyuntingan kalimat tidak efektif berikut ini menjadi kalimat efektif dengan mempertimbangkan kalimat baku, ragam tidak baku, kalimat tidak teratur, pemilihan kata,pembentukan kata, dan penalaran dalam kalimat 

1. Jika bus ini mengambil penumpang di luar agen supaya melaporkan kepada kami = (Jika bus ini mengambil penumpang di luar agen, harap dilaporkan kepada kami) 

2. Polisi tengah menyelidiki kasus pencurian dan para penculik. = (Polisi tengah menyelidiki kasus pencurian dan pelaku pencurian) 

3. Kegiatannya meliputi pembelian buku, membuat katalog dan pengaturan peminjaman buku =(Kegiatannya meliputi pembelian buku, pembuatan katalog, dan pengaturan peminjaman buku) 

4. Dengan penghayatan yang sungguh-sungguh terhadap profesinya serta memahami tugas yang diembannya,Dokter Joko telah berhasil mengakhiri masa jabatannya dengan baik

=(Dengan menghayati profesinya secara sungguh-sungguh serta memahami tugas yang diembannya, Dokter Joko telah berhasil mengakhiri masa jabatannya dengan baik.) 

5. Obat ini dapat dibeli di toko obat serba ada, kelontong dan apotik. =(Obat ini dapat dibeli di toko obat, toko kelontong, dan apotek) 

6. Kedua sahabat itu saling berpukul-pukulan.= =(Kedua sahabat itu saling pukul-memukul) 

7. Dina memetiki berkali-kali setangkai bunga =(Dina memetiki setangkai bunga) 

8. Selain pelajar SMA, panitia juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswa =(Selain kepada pelajar SMA, Panitia juga memberikan kesempatan kepada para mahasiswa.) 

9. Setelah menyiapkan semuanya,acara sederhana itupun segera dimulai. =(Setelah semuanya disiapkan, acara sederhana itu pun segera dimulai.) 

10. Pemasangan telepon akan meningkatkan pelancaran tugas. =(Pemasangan telepon akan meningkatkan kelancaran tugas) 

B. Tentukanlah lima bagian dari anatomi buku yang ada dalam foto ini. 

Gambar 1 adalah halaman Prancis karena pada halaman ini hanya bertuliskan judul utama buku tanpa disertai keterangan lainnya, seperti: anak judul nama logo atau nama penerbit 

Gambar 2 adalah halaman Judul karena Halaman ini terletak setelah Halaman Prancis. Letaknya di sebelah kanan, dan berisi antara lain: judul subjudul nama penulis logo penerbit tahun terbit kota tempat terbit 

Gambar 3 Halaman Persembahan karena padda halaman ini penulish menuliskan persembahan untuk orang terdekat penulis. 

Gambar 4 Halaman Terima kasih karena pada halamand ini penulis mengucapkan ucapan terimakasih kepada banyak pihak-pihak yang memang telah membantu dalam penyusunan buku tersebut. 

Gambar 5 Halaman Pendahuluan karena pada halaman ini terdapat pengenalan kepada pembaca tentang materi yang akan dibahasa dalam buku 

3. Dua teks berikut adalah cuplikan teks sastra dari novel “Eat, Pray, Love.” Suntinglah terjemahan dalam bahasa Indonesia yang diberi nomor 1-6 dan dicetak tebal. Terjemahan kurang tepat jika diamati dari sejumlah aspek sehingga penyuntingan dilakukan sesuai dengan aspek-aspek di bawah ini.

1. Kesalahan penulisan kata baku 

2. Kesalahan penggunaan tanda baca 

3. Kesalahan pemilihan diksi 

4. Akurasi dalam penerjemahan 

5. Ragam bahasa, budaya, dan logika kalimat 

A We were all bent into these exhausting sideways triangles, and the teacher was making us hold the position longer than any of us would have liked Hasil penyuntingan > (Kami semua membungkuk membuat gerakan segi tiga yang melelahkan ini,dan guru kami menahan kami lebih lama dalam posisi ini di mana kami sangat tidak menyukai nya) 

B And the task at and in Yoga is to find union Hasil penyuntingan > (Dan tujuan akhir dalam yoga adalah menemukan penyatuan) 

C between ourselves and our sometimes hard-to-bent neighbors Hasil penyuntingan > (antara diri kita sendiri dan tetangga kita yang bahkan terkadang sulit untuk berdiri) 

D The ancients developed these physical stretches not for personal fitness Hasil penyuntingan > (orang zaman dulu mengembangkan peregangan fisik ini bukan untuk kebugaran diri)

E But Yoga can also mean trying to find God through meditation, through scholarly study, through the practice of silence, through devotional service or through mantra—the repetition of sacred words in Sanskrit. Hasil penyuntingan > (Tetapi Yoga juga dapat berarti mencoba menemukan Tuhan melalui meditasi, melalui studi ilmiah, melalui praktik keheningan, melalui bhakti atau melalui mantra—pengulangan kata-kata suci dalam bahasa Sansekerta) 

4 Perhatikanlah dengan saksama dua teks berikut ini. Teks yang diterjemahkan dari bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris ini merupakan teks bidang biologi. Suntinglah bagian yang diberi nomor 1-6 dengan menimbang enam aspek dalam penyuntingan teks terjemahan, yaitu: 

1 Kesalahan penulisan kata baku 

2 Kesalahan penggunaan tanda baca 

3 Kesalahan pemilihan diksi 

4 Akurasi dalam penerjemahan 

5 Ragam bahasa, budaya, dan logika kalimat

 A.Siswa tersebut tersebar dari tiga level sekolah (rendah, sedang, tinggi) yang ditentukan berdasarkan hasil Ujian Nasional 2016 pada mata pelajaran matematika. Pengumpulan data menggunakan 16 butir soal matematika model PISA (α = 0,835) yang mencakup tiga proses matematis: formulate, employ dan interpret Hasil penyuntingan > The students included from three school levels (low, medium, high) which are determined based on the results of the 2016 National Examination in mathematics. Data collection uses 16 PISA model math questions (α = 0.835) which includes three mathematical processes: formulate, employ, and interpret B rata-rata kemampuan siswa Hasil penyuntingan > The average of student’s ability

C Namun hasil tersebut lebih baik dibandingkan capaian skor siswa Indonesia yang menjadi sampel pada PISA 2015 Hasil penyuntingan > However, this result is better than the achievement score of Indonesian students who were sampled at PISA 2015 D Konsep literacy tersebut menitikberatkan kepada kemampuan anak dalam menerapkan pengetahuan dan keterampilan matematika serta kemampuan menganalisa, menalar, dan berkomunikasi seperti mengajukan, menyelesaikan, dan menginterpretasikan permasalahan) secara efektif pada situasi yang beragam dalam kehidupan Hasil penyuntingan > The literacy concept focuses on the child's ability to apply knowledge and skills mathematical skills as well as the ability to analyze, reason, and communicate such as proposing, solving, and interpreting problems) effectively in various situations in life E Konsep literasi matematika kaitannya dengan kemampuan menyelesaikan permasalahan matematika dalam kehidupan sehari-hari dijelaskan dalam domain proses matematis Hasil penyuntingan > Mathematical literacy concept relation to the ability of solving mathematical problems in daily life is explained in the domain of mathematical processes

0 Response to "BING4319 EXAM "

Posting Komentar